Kamis, 28 Juli 2011

Perjuangan mencari sesuap nasi...

Perjalanan karirku bisa dibilang flat..gak terlalu melambung..
Lulus kuliah tahun 2009, sekitar umur 22 tahun..waktu itu aku sempet nganggur hampir 1 tahun...sungguh beban yang berat bagiku..tapi banyak yang kasih support aku..teman2, keluarga..yang penting adalah usaha dan do'a..allah pasti mendengar do'a dan melihat usaha kita..
Selama nganggur, aku sibuk cari lowker baik di koran, internet atopun ikut jobfair...mungkin karena aku agak pemilih waktu itu, jadi tiap ada lowongan, slalu saja aku gak mantep,akhirnya gak jadi masukin..hehehe..akhirnya aku pulang ke kampung halaman..(rembang). Beberapa bulan setelah aku lulus, alhamdulillah ada bukaan seleksi cpns..tak akan aku sia-siakan kesempatan ini..dari dulu memang aku pengen banget jadi PNS..keluargakupun juga sangat mendukungku...mereka turut mendoakanku.. :) 
Aku ikut seleksi CPNS di Depdagri, Deptan, dan CPNS Daerah di Rembang..Tes Depdagri di Jatinangor, Deptan di Magelang..Aku udah niat dan berusaha..tapi Allah berkehendak lain. Aku belum beruntung..Yaa, mungkin belum rejekiku..Selanjutnya aku ikut test cpns daerah di kotaku..banyak yang bilang percuma aja ikut, yang ketrima juga yang punya dhuwit..tapi aku gak ambil pusing..terserah orang mau bilang apa,yang penting aku berusaha..dengan cara yang halal..daaaannn,,,keberuntungan masih tidak berpihak padaku..hmmmpphh...gak habis pikir sama 'mereka2' yang pakai jalan pintas..tapi terserah lah...Dalam hati aku bertekad, tahun depan aku harus berusaha lagi! :)
Awal Bulan Juni aku mendapat info dari seseorang, ada lowongan kerja di Japfa, Tangerang..Sontak aku seneng banget!Japfa gitu lowh..apalagi itu sesuai bidangku, peternakan..tanpa pikir panjang aku langsung buat lamaran n langsung menghubungi CP yang dikasih temenku..setelah ngobrol lewat telepon, akhirnya aku diminta untuk langsung datang ke Japfa, di Tangerang untuk mengikuti test..padahal aku sama sekali belum pernah kesana..aku bener2 buta..takut, cemas, seneng, campur jadi satu. Dengan modal nekat, bismillah, berangkatlah aku ke Tangerang..disana aku numpang di rumah mantan cowokku..disitu ada mamanya n adiknya..ya bersyukur juga sih, ada tempat singgah..akhirnya aku dapet kabar kalau aku diterima kerja disana!puji syukur alhamdulillaah aku panjatkan padaNya..akhirnya aku bisa bekerja di salah satu perusahaan peternakan yang besar di Indonesia! :)
Tapi....sepertinya ibuku sedih..agak berat nglepas anak bungsunya ke Tangerang..secara kakak2ku keja di deket2 semua..nah, ini anak bungsu malah mencar sendiri,hahaa..tapi aku dan semuanya bisa ngeyakinin ibuku kalo aku baik2 saja..aku akan jaga diri disana..kapan lagi aku kerja coba?masak kesempatan seperti itu aku sia-siakan??
Okaay, aku kerja pertanggal 01 Juli 2010..sebelumnya aku kontark dulu 6 bulan..awal kerja aku sempet keder..bosku galak banget!kalo ngomong nadanya kasar..hedeewwhhh..gimana nih..aku paling gak suka jika dikasari..kerjanya bener2 under pressure deh..berangkat jam 8, pulang jam 5 sore.tapi sepanjang sejarah,temen2 yang di bagianku itu gak pernah bisa pulang kerja tepat waktu..minimal jam 6 baru pulang..woooww!kerjaan banyak banget pula..kebetulan aku di bagian sales admin..harus dituntut cepat dan benar dalam menyelesaikan kerjaan..padahal kan aku baru..huuft..bulan berganti bulan, menjelang 6 bulan selesai kontrak, aku dipanggil oleh atasan. Beliau bilang kontrakku tidak diperpanjang, dan berakhir sampai Desember 2010..seketika itu juga aku lemes..Ya Allah, kenapa disaat aku udah cocok, udah bisa enjoy dengan kerjaaku, kenapa Engkau berikan ini padaku..dengan berat hati aku terima itu dengan lapang dada..mungkin kontrakku gak diperpanjang krn posisi yang aku pegang udah diambil alih lagi sama mbak yg cuti melahirkan..jadi mungkin juga selama 6 bln itu aku cuma gantiin mbaknya..OMG..Sungguh kejam sekali.. :(
Akhirnya Desember aku pulang ke rembang.sedih rasanya..hiks..
Kemudian Januari-Mei aku rehat sebentar, menikmati masa2 dirumah..Bulan Juni aku masukin lamaran ke Bimbingan Belajar IPIEMS yang kebetulan baru buka di rembang..aku lamar bagian adm..dan setelah mengikuti seleksi, alhamdulillaah aku diterima..yaah,,memang gajinya gak seberapa, tapi aku bersyukur..masih diberi kesempatan..Juni aku udah mulai masuk kerja.kebetulan kantor deket sama rumah, jadi gak keluar byk ongkos transport,hehe..Dan, sampai sekarang aku enjoy kerja di bimbel ini..ketemunya sama anak2 skolah..bisa awet muda doonngg.. :)

Huuufftt..ternyata panjang banget yak pengalamanku mencari kerja..hahaha..doakan yah teman, agar kelak aku mendapatkan yang terbaik...amiiinnn.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar